Presiden Rouhani : Nasib Trump Tidak Lebih Baik Dari Saddam

Jurnalpatrolinews – Teheran : Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan bahwa nasib Presiden AS Donald Trump tidak akan lebih baik dari Saddam Hussein.

“Kami memiliki dua makhluk gila dalam sejarah yang memaksakan perang terhadap rakyat; Satu adalah Saddam dan yang lainnya adalah Trump,” kata Rouhani dalam sidang kabinet, Rabu.

“Saddam memberlakukan perang militer dan Trump memberlakukan perang ekonomi pada kami,” tambahnya.

Merujuk pada perang Iran-Irak, Rouhani berkata, “Kami bersatu selama perang dan mengalahkan Saddam. Kami juga menyaksikan hari ketika orang gila itu dieksekusi.”

“Nasib Trump tidak akan lebih baik dari Saddam,” tandasnya.

Presiden Iran juga menunjuk pada perlawanan rakyat Iran terhadap sanksi ekonomi, dengan mengatakan, “Kami tidak membiarkan perang ekonomi ini mencapai tujuannya.”

“Seperti yang dikatakan Pemimpin, kita harus mengurangi dan menghilangkan efek sanksi,” kata Rouhani.

Merujuk pada kekalahan AS di forum internasional melawan Iran, dia berkata, “Mereka diisolasi. Setiap kali mereka mempresentasikan sesuatu di PBB dan forum internasional, teman tradisional mereka tidak menemani mereka dan Eropa tidak menerima kata-kata mereka.”

Presiden menggarisbawahi, “Pemerintah akan melakukan yang terbaik untuk mengurangi efek perang ekonomi di satu sisi dan mengakhiri sanksi yang menindas di sisi lain.”

Komentar