Rabbi Yahudi Menubuatkan Tentang Perang Antara Rusia Dan Ukraina Sebelum “Kedatangan Mesias”

  • Whatsapp
Relawan Ukraina dari batalion "Azov" (Foto : Tass)

Jurnalpatrolinews – Kirv : Rabbi Yahudi terkenal Eliyahu Vilensky, juga dikenal sebagai Vilensky Gaon, meramalkan 400 tahun yang lalu tentang perang Rusia atas Krimea dan bentrokan berikutnya dengan Turki yang akan mengarah pada penangkapan Istanbul, tabloid Inggris Daily Star melaporkan. Perlu dicatat bahwa bagi orang Yahudi, karena kekhasan agama mereka, kedatangan Mesias belum terjadi, tetapi akan terjadi setelah perang besar di utara.

Vilna Gaon menegaskan hal berikut: “Ketika Anda mendengar bahwa Rusia telah merebut kota Krimea, Anda harus tahu bahwa zaman Mesias telah dimulai dan Anda sudah dapat mendengar langkah-langkahnya.”

Bacaan Lainnya

Ketika diketahui tentang penangkapan Konstantinopel (Istanbul) oleh Rusia, orang-orang Yahudi harus “mengenakan pakaian Sabat mereka dan tidak melepaskannya,” karena kedatangan Mesias akan sangat dekat.

Tercatat bahwa ramalan ini diterbitkan beberapa tahun yang lalu oleh cicit dari Vilna Gaon. Rabbi Pinchas Winston, yang berurusan dengan interpretasi nubuatan tentang akhir dunia, melihat dalam prediksi ini banyak kesamaan dengan apa yang terjadi sekarang antara Ukraina dan Rusia.
Dalam agama Yahudi ada kepercayaan akan datangnya perang antara “Ya juj dan Ma juj”, dan perang itu akan datang dari utara. Banyak yang percaya bahwa ini adalah perang antara Rusia dan Turki. “Kedua negara ini sudah pernah saling berhadapan dan bentrok sebelumnya,” kata Winston.

Juga, Rabbi Winston percaya bahwa dunia bisa ada dengan benar dan tanpa perang, jika para penguasa mengakui bahwa Tuhan, esensi tertinggi, mengatur segalanya. Tetapi ini tidak terjadi, karena orang tersebut terlalu sombong – dan para pemimpin yakin bahwa banyak hal bergantung pada mereka. Oleh karena itu, setelah periode liberalisme yang relatif, serangkaian konflik mengikuti yang menjerumuskan dunia ke dalam perjuangan, tambah rabi itu.  (***/. dd – mk)

Pos terkait