Raja Salman Sumbang Hewan Kurban untuk 3.322 Jamaah Haji Pakai Uang Sendiri!

JurnalPatroliNews – Arab Saudi – Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi mengeluarkan dana pribadi untuk menyumbang hewan kurban yang disalurkan kepada 3.322 jamaah haji dari 88 negara.

Menurut laporan dari Saudi Press Agency, semua jamaah ini terdaftar dalam Program Tamu Penjaga Dua Masjid Suci. Program ini tidak hanya mencakup haji, tetapi juga umrah tahun ini.

“Langkah kerajaan ini mencerminkan kemurahan hati terhadap umat Islam,” ujar Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Saudi, Sheikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al Al-Sheikh, sebagaimana dikutip dari Asharq Al-Awsat pada Rabu (19/6/2024).

Ini bukan kali pertama Raja Salman melakukan hal serupa. Tahun lalu, ia juga menanggung biaya kurban untuk 4.951 orang dari 92 negara yang menunaikan ibadah haji melalui program yang sama, menggunakan uang pribadinya.

Musim haji tahun 2024 telah mencapai puncaknya pekan lalu, di mana jamaah melaksanakan wukuf di Arafah pada Sabtu. Setelah itu, jamaah haji dari seluruh dunia melanjutkan rangkaian ibadah lainnya, termasuk bermalam di Mina dan melaksanakan lempar jumrah Ula, Wustho, dan Aqobah.

Setiap negara memiliki kuota jamaah haji yang ditentukan oleh pemerintah Arab Saudi setiap tahunnya.

Komentar