Rusia Mengancam Hancurkan Iringan 40 Armada Kapal Perang NATO di Laut Baltik

  • Whatsapp
Dok.AviaPro.net

JurnalPatroliNews  Rusia melakukan pencegatan dengan menggunakan pesawat tempur pembom strategis terhadap sekelompok 40 kapal NATO yang sedang melakukan latihan gabungan di laut Baltik.

Latihan provokatif Armada gabungan AL Militer NATO yang berlangsung di perairan Laut Baltik terganggu oleh 2 pesawat tempur penerbangan  pembom strategis Rusia Tu-160 “White Swan”, yang lepas landas dari pangkalan udara dekat Saratov, dengan cepat memasuki wilayah udara di atas Laut Baltik, militer Rusia menunjukkan kepada NATO tentang akan  kesiapannya militernya untuk bertindak secara radikal untuk melindungi perbatasan dan perairan teritorialnya.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang di kutip dari Kantor Berita Avia.pro, Rabu (16/6/21), monuver dua Pesawat pembom strategis Tu-160 Rusia dikawal oleh pesawat tempur Su-35S dan Su-27 Angkatan Udara Rusia, yang berusaha untuk mencegah pesawat NATO mengambil tindakan berbahaya terhadap monuver pesawat Rusia.

Sebagai tambahan dari informasi yang diberikan oleh komunitas Telegram “Catatan Pemburu”, yang memiliki spesialisasi  dalam mengumpulkan dan memproses informasi tentang penerbangan pesawat militer Rusia, pesawat pembom Rusia di sepanjang rute wilayah ini yang telah direncanakan.

Do.AviaPro.net

“Dua kapal induk rudal strategis Tu-160 melakukan penerbangan yang direncanakan di atas perairan netral Laut Baltik, ditemani oleh pesawat Su-35S dan Su-27. Pada tahap tertentu dari rute pesawat pembawa rudal strategis Rusia mengawal pesawat tempur dari AU Italia, Denmark dan Swedia. “- kata sumber informasi dalam pesan tersebut.

Selanjutnya, perlu diketahui bahwa penerbangan Tu-160 Rusia juga dapat menjadi respons ancaman terhadap tindakan pesawat-pesawat militer strategis AS, khususnya pembom B-52 Amerika, sebelumnya terbang di dekat perbatasan Rusia untuk melakukan monuvernya menggunakan wilayah udara negara-negara NATO.

(***/Bn)

Pos terkait