Saat Lawatan Ke Mariupol, Diduga Putin Disebut Pakai Aktor Pengganti, Viral di Medsos!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ramai di medsos Rusia, diduga Presiden Rusia Vladimir Putin menggunakan aktor pengganti pada lawatan ke Mariupol, Ukraina. Bagaimana ceritanya?

Sebuah video mendadak ramai diperbincangkan media sosial di Rusia, yang menuding jika Vladimir Putin menggunakan aktor pengganti untuk perjalanannya ke wilayah tertentu.

Mengutip dari rekan media Australia, Minggu (26/3/2023), video tersebut menimbulkan konspirasi dimana Putin diduga menggunakan orang yang mirip dengannya saat kunjungan ke Mariupol, wilayah yang diduduki Rusia di Ukraina.

Belum jelas siapa yang membuat video tersebut. Namun, dalam video tersebut menunjukkan perbedaan pada daun telinga, tahi lalat yang berpindah, serta beberapa jenis kerutan yang ada.

Operasi plastik adalah rumor yang beredar di sekitar Putin selama bertahun-tahun. Ada spekulasi jika ‘aktor pengganti’ Putin makin sering digunakan seiring memburuknya kondisi kesehatan Presiden Rusia tersebut.

Tahun 2022 silam, tuduhan serupa juga dikeluarkan oleh Kepala Intelijen Militer Ukraina, Mayor Jenderal Kyrylo Budanov. Dia mengatakan jika Putin menggunakan tiga orang pengganti, yang telah dioperasi plastik supaya mirip dengannya.

Budanov juga mengatakan hal itu dilakukan untuk menutupi hilangnya kendali Putin di Kremlin. Selain itu, saran ini muncul di tengah santernya klaim yang mengatakan Putin menderita Parkinson dan kanker.

Budanov menambahkan jika Putin menggunakan tubuh pengganti untuk acara khusus di masa lalu, tapi sekarang hal itu sudah menjadi praktik yang lumrah dilakukan.

“Kami tahu secara khusus perihal tiga orang yang terus muncul itu, tapi berapa jumlahnya, kami tidak tahu,” ungkap Budanow.

“Mereka semua melakukan operasi plastik agar mirip dengannya,” lanjut Budanow.

Budanow melanjutkan jika perbedaan di antara mereka terletak pada tinggi badan yang terlihat pada video. Juga isyarat bahasa tubuh, dan daun telinga, karena hal itu unik bagi setiap orang. Anda percaya?

Komentar