Sah Juara Liga Inggris! Ini Kronologi Manchester City Juara Cuma 8 Kali di Puncak Klasemen

JurnalPatroliNews – Manchester – Manchester City juara Liga Inggris musim 2022/2023. Berikut kronologi The Citizens jadi juara, yang cuma delapan kali rasakan duduk di puncak Klasemen Liga Inggris.

Manchester City sah jadi juara Liga Inggris musim 2022/2023. Itu setelah, Arsenal sebagai pesaing terdekat kalah dari Nottingham Forest pada Sabtu (20/5) malam WIB.

Pada Klasemen Liga Inggris, Arsenal berada di peringkat kedua dengan 81 poin dari 37 laga. Manchester City di puncak dengan 85 poin dari 35 laga.

Itu artinya, Arsenal tidak akan salip poin City di satu sisa laga terakhirnya. Laga terakhir Arsenal kontra Wolves pada 28 Mei alias pekan depan, andai menang poin Arsenal cuma mentok 84 poin.

Tiga laga tersisa Manchester City pun tidak akan berpengaruh. Ketiga laga itu adalah hadapi Chelsea pada Minggu (21/5), Brighton (25/5), dan Brentford (28/5).

Kronologi Manchester City juara Liga Inggris

Manchester City tercatat cuma delapan kali duduki puncak Klasemen Liga Inggris. Mulanya pada gameweek alias pekan pertama dan ketiga.

Selanjutnya, City baru rasakan puncak klasemen pekan ke-14 sampai ke-16. Lalu Arsenal berkuasa, sampai pekan ke-34 City di atas lagi!

Sampai pekan ke-36, City terus berada di puncak. Maka, total cuma delapan pekan City di posisi puncak (belum dua gameweek lagi namun tidak akan merubah posisi Haaland cs).

Padahal, Arsenal lama berkuasa. Tercatat, Meriam London duduk di puncak Klasemen Liga Inggris selama 248 hari alias selama 27 kali gameweek!

Sayangnya petaka datang di bulan April buat Arsenal, pada tanggal 9 sampai 27. Dari peluang 12 poin yang bisa didapat (juga punya keunggulan delapan poin atas City di posisi kedua), Arsenal cuma meraup tiga poin!

Rinciannya pada 9 April sampai 27 April, Arsenal seri atas Liverpool 2-2, seri 2-2 atas West Ham, dan 3-3 atas Southampton. Lalu Arsenal kalah 1-4 dari Man City. Patut diingati, West Ham dan Southampton notabenya adalah tim papan bawah.

Lain sisi, Manchester menang terus. Konsistensi akhirnya yang membawa The Citizens kembali juara Liga Inggris lagi tiga musim beruntun!

Komentar