Sambangi Pusat Gempa Dahsyat 9 Magnitudo Jepang, Ilmuwan: Untuk Menjelaskan Mengapa Hewan Disana Berbeda Dengan Di Lautan Lainnya

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Victor Vescovo, tim periset dari Caladan Oceanic & EYOS Expeditions, dan penjelajah lautan dalam terkenal, baru-baru ini mendatangi palung di lautan Jepang, termasuk Epicenter atau pusat gempa dahsyat, yang dulu menimpa negara itu di tahun 2011 silam.

Ia telah menyelesaikan Ekspedisi sepanjang 2 bulan itu, untuk mengeksplorasi kedalaman lautan Jepang tersebut.

Vescovo dan tim, dengan menggunakan kapal selam khusus, menyambangi Epicenter gempa dengan magnitudo 9,0, yang waktu itu menghancurkan beberapa wilayah Jepang, beserta Tsunami dahsyat yang menyertainya.

Dikutip dari Newsweek, Jum’at (21/10/22), diketahui letak Epicenter gempa tersebut adalah, sekitar 72 kilometer di timur pantai Jepang, di pertemuan tiga lempengan tektonik yaitu Pasifik, Amerika Utara, dan lempengan Laut Filipina.

Vescovo mengatakan, Investigasi ini lebih difokuskan pada kehidupan yang berada di kedalaman laut semacam itu.

“Alasan kami mendatangi situs gempa itu adalah, untuk menjelaskan, mengapa hewan yang ada di palung sangat berbeda dari hewan di kedalaman lautan lainnya,” ujarnya.

Komentar