Satu Bulan Invasi Rusia, Ukraina Kembali Rebut Wilayah Timur Dan Utara Yang Berbatasan Dengan Moskow

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Satu bulan sudah Rusia menginvansi Ukraina, namun kenyataannya Uraina belum bisa ditundukan Militer Rusia. Kabar terkini, Militer Ukraina dilaporkan mulai berhasil merebut wilayah dari Pasukan Rusia di Timur dan juga Utara Negara itu yang berbatasan dengan wilayah Moskow.

“Batalyon Pertahanan Teritorial Melitopol, bersama dengan unit lain dari Pasukan Pertahanan Zaporizizhia, telah berhasil membebaskan desa Poltavka dan Malynivka di sebelah timur Huliaipole dari penjajah Rusia,” ujar Pemerintah Ukraina, dikutip CNN, Minggu (27/3/22).

Bukan saja di sekitar Mariupol, Militer Ukraina kabarnya juga telah berhasil menguasai Desa-desa di dekat Kota Kharkiv yang berada di Utara. CNN telah melakukan geolokasi dan memverifikasi video yang menunjukkan Pasukan Ukraina mengendalikan Vilkhivka, salah satu pemukiman yang berjarak sekitar 32 kilometer dari perbatasan Rusia.

“Dalam video tersebut, baku tembak antara pasukan Rusia dan Ukraina terlihat di antara rumah-rumah dan halaman belakang desa. Pada satu titik, Pasukan Ukraina bergerak menuju sekolah desa, di mana Pasukan Rusia tampaknya bersembunyi,” lanjut Media itu.

Komentar