Sedikitnya 14 Tewas Atau Terluka Dalam Ledalan Bom Mobil Di Pinggiran Kota Baghdad (Video)

Jurnalpatrolinews – Bahgdad : Dua orang tewas dan sedikitnya 12 lainnya luka-luka di pinggiran timur ibu kota Irak Baghdad akibat ledakan besar.

Ledakan itu terjadi di daerah al-Habibah kota Sadr. Sumber keamanan Irak mengatakan kepada saluran RT Arab bahwa ledakan besar itu disebabkan oleh sebuah mobil yang didukung dengan bahan peledak serta alat peledak rakitan.

Sel Media Keamanan Irak mengkonfirmasi laporan RT dalam pernyataan resmi dan mengungkapkan bahwa mobil yang bertanggung jawab atas ledakan itu adalah Nissan Sunny. 

“Ledakan itu menyebabkan mobil terbakar total, menewaskan pengemudinya dan melukai sejumlah warga lainnya, serta membakar sejumlah kendaraan di dekatnya,” bunyi pernyataan itu.

Sumber Irak membagikan di media sosial sejumlah video ledakan di kota Sadr, termasuk satu video yang menunjukkan momen tepat di mana mobil itu meledak.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, ISIS tetap menjadi tersangka utama, apalagi kota Sadr dianggap sebagai benteng pertahanan kelompok Syiah.  (***/. dd – sthfrnt)

Komentar