Sekjen NATO Yakin Ukraina Siap Serang Balik Rusia

JurnalPatroliNews – Jakarta –Dengan banyaknya bantuan militer yang didapatkan Ukraina dari negara-negara sekutu, Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg yakin Kyiv mampu melakukan serangan balik yang baru terhadap pasukan Rusia.

Hal tersebut diutarakan Stoltenberg dalam konferensi persnya di sela-sela pertemuan puluhan pendukung Ukraina di pangkalan udara Ramstein Jerman, seperti dikutip dari The Defense Post pada Senin (24/4).

Stoltenberg mengaku percaya diri bahwa Ukraina akan memperoleh kemenangan dan sukses membebaskan wilayah-wilayah mereka yang saat ini berada di bawah pendudukan Rusia.

“Saya yakin bahwa mereka (Ukraina) sekarang akan berada dalam posisi untuk dapat membebaskan lebih banyak wilayah lagi,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu kendala utama yang dihadapi Ukraina saat ini adalah kebutuhan akan beberapa pasokan senjata dan sistem pertahanan yang lebih canggih untuk memperkuat militer mereka.Kendati demikian, kata Stoltenberg, baterai pertahanan udara Patriot disebut telah dikirim oleh AS dan Jerman ke Ukraina.

Selain itu, 65 personel militer Ukraina juga dilaporkan telah menyelesaikan pelatihan sistem Patriot di Amerika Serikat dan sudah kembali ke Eropa.

Komentar