Setelah Kalahkan Juara Dunia, Bagas/Fikri Menuju Semifinal All England Perdana

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kembali membuat gebrakan pada All England 2022 dengan mengalahkan ganda putra juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam laga perebutan tiket semifinal di Birmingham, Jumat.

Berjuang selama 60 menit, pasangan peringkat ke-28 asal Indonesia mengalahkan ganda putra peringkat empat dunia itu dengan skor 16-21, 21-16, 22-20 pada pertemuan perdana mereka di arena kompetisi, yakni di perempat final All England.

“Alhamdulillah hari ini kami masih diberikan kemenangan. Kami berjuang habis-habisan di lapangan sampai selesai, walau poinnya ketinggalan terus tapi selalu berusaha untuk mengejar,” ujar Fikri seperti dilansir informasi tertulis PP PBSI.

Tampil di Utilita Arena Birmingham, kunci kemenangan Bagas/Fikri ialah tampil berani dan pantang menyerah menghadapi ganda putra Jepang yang tengah naik daun itu.

Ketegangan terjadi pada penghujung gim ketiga. Bagas/Fikri menyelamatkan tiga kali match point lawan dan berlanjut dengan menggondol lima poin beruntun untuk memenangi pertandingan dari tertinggal 17-20 menjadi 22-20.

“Tidak ada persiapan khusus, sama seperti biasanya saja tapi kami tahu mereka juara dunia. Jadi kami di lapangan coba main tanpa beban,” tutur Bagas.

Hasil menggembirakan ini membuat Bagas/Maulana senang dan bangga, tidak hanya bisa mengalahkan lawan yang lebih kuat dan berpengalaman, tapi juga bisa menginjakan langkah hingga babak empat besar turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

“Rasanya senang, bangga, merinding. Kami seakan tidak percaya bisa sampai di semifinal Tapi perjuangan belum berakhir, masih ada besok. Harus berjuang lagi,” kata Bagas menambahkan.

Komentar