Setelah Mempelajari S-400, Turki Mulai Mengembangkan Rudal Anti-Radar AKBABA

JurnalPatroliNews – ANKARA,–  Turki telah mulai mengembangkan rudal anti-radar yang mampu melewati  radar S-400 Rusia.

Setelah mengadopsi sistem rudal anti-pesawat S-400 Triumph Rusia, Turki telah mulai mengembangkan rudal anti-radar jelajah baru dengan mempertimbangkan sistem pertahanan udara Rusia yang telah dipelajari dan  dapat digunakan untuk memerangi sistem S-400.

Saat ini, diketahui bahwa rudal anti radar AKBABA akan menjadi salah satu jenis senjata yang sedang dikembangkan di Turki untuk pesawat tempur TF-X generasi kelima.

Pada saat yang sama, dengan mempertimbangkan informasi terkini, rudal anti radar baru ini dapat diekspor ke negara-negara NATO lainnya, terutama karena Aliansi Atlantik Utara tertarik pada senjata yang mampu melawan persenjataan buatan Rusia.

Di sisi lain, para ahli menarik perhatian pada fakta bahwa jika militer Turki yang telah memiliki informasi berharga tentang sistem pertahanan udara S-400 Triumph Rusia, ini sama sekali tidak berarti bahwa rudal yang sedang dikembangkan akan mampu melawan, versi sistem pertahanan udara yang terletak di persenjataan buatan Rusia.

Mempertimbangkan fakta bahwa area sistem rudal anti-pesawat S-400 Triumph yang dikerahkan dilindungi oleh sistem pertahanan udara jarak pendek dan menengah, ini memungkinkan untuk menembak jatuh rudal anti-radar beberapa puluh kilometer jauhnya dari target.

 

Komentar