Sumber Politik : Rusia Mengkonfirmasi Penolakan Israel Nuklir Iran

Jurnalpatrolinews – Ramallah : Rusia mengatakan kepada Menteri Luar Negeri Israel, Gabi Ashkenazi selama kunjungan terakhir ke Moskow, bahwa mereka menolak aktivitas Iran untuk mencapai senjata nuklir, karena dianggap sebagai ancaman bagi kepentingan Rusia di wilayah tersebut, sumber politik dari 48-Palestina mengatakan pada hari Minggu.     

“Operasi rahasia Israel bertujuan untuk mencegah Iran membuat senjata atom, dan bukan untuk menggagalkan perjanjian nuklir antara Iran dan Amerika Serikat,” tambah sumber itu. 

Israel tidak dapat mencegah pemerintah AS untuk kembali ke perjanjian nuklir, tetapi ingin memastikan bahwa Iran tidak memiliki senjata nuklir, menurut sumber itu.   

Dia menunjukkan bahwa ketegangan antara Rusia dan pemerintah AS menghambat upaya untuk kembali ke perjanjian nuklir.

Dia mengindikasikan bahwa mengekang ketegangan antara dua negara adidaya akan berkontribusi pada kembalinya perjanjian nuklir yang direvisi; Ini karena kembali ke perjanjian ini tidak akan terjadi tanpa upaya bersama AS-Rusia.  

Sumber itu menyarankan bahwa akan ada lebih banyak ketegangan antara Iran dan AS dalam beberapa bulan ke depan, sebelum kembalinya negosiasi yang sulit yang bertujuan mengembalikan perjanjian nuklir.

Harapannya, hal itu akan berlangsung pada paruh kedua tahun ini atau awal 2022.   (***/. pasyria)

Komentar