Tentara Yaman Menggagalkan Serangan Koalisi Saudi di Al Hudaydah

Jurnalpatrolinews – Marib : Penyerang Saudi baru-baru ini mencoba mencapai jalan selatan provinsi Yaman Al-Hudaydah selama operasi. Namun, mereka segera dihadang oleh pasukan Yaman.

Menurut laporan itu, pasukan Yaman dalam operasi mendadak menggagalkan upaya agresor Saudi untuk menembus poros selatan Al-Hudaydah dan menyebabkan penyerang yang dipimpin Saudi melarikan diri, Almasirah melaporkan.

Sebelumnya, Gerakan Ansarullah Yaman telah menyatakan bahwa Arab Saudi dan koalisinya yang didukung terus melanggar gencatan senjata di provinsi Al-Hudaydah Yaman dan sama sekali tidak mematuhi gencatan senjata.

Tidak hanya Arab Saudi yang menargetkan provinsi al-Hudaydah dengan serangan udara yang meluas, tetapi juga mengebom provinsi lain seperti Hajjah dan Ma’rib. Sementara komunitas internasional diam tentang tindakan Saudi, Gerakan Ansarullah Yaman menambahkan.

Perlu dicatat bahwa sejak ditetapkannya gencatan senjata di Al-Hudaydah dalam kerangka Perjanjian Stockholm, Arab Saudi belum menganut gencatan senjata ini.

Terlepas dari protes Yaman yang meluas atas ketidakpatuhan Riyadh terhadap gencatan senjata al-Hudaydah, PBB sejauh ini tidak mengambil tindakan untuk menghentikan agresi Saudi.  (***/. dd – mhr)

Komentar