Tepat 60 Tahun Yang Lalu, Penerbangan Luar Angkasa Berawak Pertama Terjadi

Jurnalpatrolinews – Moskow : Tepat 60 tahun lalu, kosmonot Soviet Yuri Gagarin melakukan penerbangan luar angkasa untuk pertama kalinya dalam sejarah umat manusia. 12 April dirayakan di seluruh dunia sebagai Hari Kosmonautika.

Hari ini, 12 April adalah Hari Kosmonautika, lapor saluran TV “Russia 24” . Liburan ini dirayakan untuk memperingati ulang tahun penerbangan berawak pertama ke luar angkasa.

Pada 12 April 1961 – tepatnya 60 tahun yang lalu – kendaraan peluncuran Vostok meluncurkan pesawat ruang angkasa Vostok-1 ke orbit. Di dalamnya ada kosmonot Soviet Yuri Gagarin . Pada awalnya, dia mengucapkan “Ayo pergi!” Yang terkenal sampai sekarang.

Lalu ada satu putaran mengelilingi bumi. Dan di hari yang sama, kendaraan turun mendarat di dekat sebuah desa di wilayah Saratov. Untuk penerbangan luar angkasa, Gagarin dianugerahi gelar Pahlawan Uni Soviet.

Pada kesempatan liburan, pameran dan tamasya, festival dan konser, flash mob dan misi direncanakan di wilayah Rusia. Sekolah secara tradisional mengadakan jam kelas tematik, dan sejak 2016, pelajaran Gagarin “Space is us” juga diadakan. Kru ISS telah memberi selamat kepada penduduk planet ini pada Hari Kosmonautika.  (***/. dd – smtrim)

Komentar