Terbang ke Markas PBB, Menlu Hadiri Pertemuan Bantu Palestina

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi bertolak ke markas PBB di New York, Amerika Serikat (AS) dengan tujuan menghadiri sejumlah pertemuan untuk membahas situasi di Palestina. 

Hal itu disampaikan Retno melalui akun Twitter resmi Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, @Menlu_RI, Rabu (19/5). Tak lupa menyertakan foto ketika tiba di New York.

“Tiba di New York untuk rangkaian pertemuan tentang situasi di Palestina (19/5),” tulis Retno.

Dikabarkan dia akan menghadiri pertemuan Majelis Umum PBB hingga Dewan Keamanan PBB. Serta bakal bertemu dengan sejumlah menlu negara lain.

“Saya akan menghadiri #GA Debate tentang Palestina dan pertemuan dengan #UNSG ,#PGA , Presiden #UNSC dan sejumlah Menteri Luar Negeri,” tuturnya.

Sebelumnya, Retno telah menelepon Menlu Palestina Riyad al-Maliki. Dalam sambungan telepon itu, Retno Marsudi menyampaikan dukungan penuh Indonesia terhadap Palestina.

Perbincangan dengan Menlu Riyad al-Maliki itu disampaikan Menlu Retno di akun Twitter resminya @Menlu_RI, Jumat (14/5). Retno menegaskan serangan Israel harus dihentikan.

“Berbicara di telepon dengan FM Riyad Al-Maliki dari Palestina (14/5). Menyampaikan dukungan penuh Indonesia kepada rakyat Palestina. Agresi Israel, termasuk serangan keji di Gaza, harus dihentikan,” ucap Retno.

(askara)

Komentar