Terus Berkobar Perang Rusia- Ukraina, 198 Korban Tewas dan Ribuan Luka-luka Termasuk Anak-anak

Foto: AFP

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sebanyak 198 orang warga Ukraina tewas dalam perang dengan Rusia termasuk tiga di antaranya adalah anak-anak. Menurut Kementerian Kesehatan Ukraina seperti dikutip kantor berita Interfax, jumlah korban luka-luka mencapai 1.115 orang.

Sebanyak 33 korban luka adalah anak-anak.

Bacaan Lainnya

Perang terus berkobar setelah Rusia memutuskan melakukan operasi militer di Ukraina sejak Kamis lalu. Dikutip dari Al Jazeera, penduduk mulai memadati stasiun kereta di Kiev untuk mengungsi ke luar Ukraina.

“Kami mencoba untuk pergi sepanjang hari sejak pagi ini, tetapi seperti yang Anda lihat, itu tidak realistis,” kata seorang gadis muda di stasiun kereta.

Dalam perang Rusia Ukraina ini tentara dilaporkan melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan massa. Lebih dari 100.000 orang telah masuk ke negara-negara sekitar Ukraina. Menurut Perserikatan Bangsa-bangsa, jumlah pengungsi dari Ukraina diperkirakan bisa mencapai 5.000.000 orang.

Dalam video yang beredar, Presiden Volodymyr Zelenskyy menyatakan akan membela Ukraina.

 “Saya disini. Kami tidak akan meletakkan senjata, akan membela negara kami, karena senjata kami adalah kebenaran,” katanya dalam klip yang diposting pada Sabtu pagi, 26 Februari 2022.

Ia mendesak warga untuk tidak percaya berita palsu bahwa tentara Ukraina telah menyerah kepada Rusia.

 “Banyak informasi palsu telah muncul di internet yang mengatakan bahwa saya diduga meminta tentara kami untuk meletakkan senjatanya dan evakuasi sedang berlangsung,” katanya.

Zelensky yang tampak lelah mengatakan akan melindungi Ukraina.

Pos terkait