Tiba-Tiba PM Malaysia Anwar Ibrahim Telepon Prabowo, Ada Apakah?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Perdana Menteri (PM) Malaysia, Anwar Ibrahim, menghubungi Presiden terpilih Indonesia sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Informasi ini terungkap melalui akun Instagram resmi Anwar, @anwaribrahim_my.

“Dalam percakapan telepon dengan Presiden Terpilih Indonesia dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto hari ini, saya menyampaikan terima kasih atas keberhasilan operasi baru-baru ini,” tulis Anwar dalam bahasa Melayu yang telah diterjemahkan, Selasa (2/7/2024).

Example 300x600

“Saya juga berdoa agar Prabowo mendapatkan perawatan yang baik dan intensif selama masa pemulihannya serta kesembuhan yang cepat, sehingga ia dapat segera kembali menjalankan tugas yang dipercayakan kepadanya,” tambahnya.

Anwar mengungkapkan bahwa ia dan Prabowo sempat berdiskusi mengenai isu-isu terkini, terutama peran Prabowo dalam mewakili Indonesia di panggung internasional, yang mencakup visi, kolaborasi, serta perdamaian regional dan global.

“Saya menyambut baik ide kerja sama misi penjaga perdamaian internasional antara Malaysia dan Indonesia, yang dapat diperluas ke tingkat regional ASEAN,” lanjut Anwar.

Mengenai Gaza, Palestina, Anwar menegaskan kesiapan Malaysia untuk bekerja sama dengan Indonesia dalam penempatan pasukan penjaga perdamaian jika mendapat mandat dari PBB.

“Saya berharap pemilu Indonesia yang akan berakhir dengan Pemilihan Bupati (Pilkada) pada 27 November 2024 dapat berjalan dengan lancar dan segala persiapan pelantikan Prabowo sebagai Presiden pada 20 Oktober 2024 dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.

Komentar