Tourism Malaysia Roadshow To Indonesia

JurnalPatroliNews – Tourism Malaysia dan Kementerian Pariwisata Seni dan Budaya Malaysia mengelar acara Pres Conference dengan tema Tourism Malaysia adakan Sales Mission Jakarta dan Medan, dan memulai kunjungan kerja sekaligus mempromosikan Pariwisata Malaysia di Indonesia bertempat di Grand Hyatt Jakarta (15 – November – 2022)

acara Tourism Malaysia di hadiri Adlan Bin Mohd Shaffieq selaku Charge D’affaires Embassy Of Malaysia Jakarta, Mohd Yusri BIn Mohd Yusof selaku Deputy Secetary General ( Kebudayaan ), Iskandar Mirza Bin Mohd Yusof selaku Direktur Jenderal perencanaan Tourism Malaysia, Eko Putro Sandjojo Head of the Malaysian Committee of kadin

Di sela acara Moch Yusri menyampaikan
Tourism Malaysia berpatisipasi dengan Sales Mission di antara lain 16 agen perjalanan, 2 operator taman hiburan di Malaysia, 12 perwakilan hotel, Malaysia Healthcare Travel Council ( MHTC), dan Malaysia Airlines, dan saat ini Sales Mission di fokuskan pada dua kota besar di Indonesia yaitu Jakarta dan Medan, untuk kedua kota ini dipilih karena memiliki akses penerbangan langsung baik di antara dua negara Indonesia dan Malaysia

Selanjut nya program Sales Mission di Jakarta juga sebagai momentum peluncuran promosi wisata Malaysia melalui salah satu Platform e-Commerce terbesar di Indonesia , sedang kan Blibli, Com mempunyai program pertama utama di Medan yaitu peluncuran kerjasama promosi Malaysia dengan Maskapai penerbangan Malaysia Airlines

Sejak pembukaan pintu masuk ke Malaysia pada 1 – April – 2022 sampai dengan bulan Juli tahun ini Malaysia telah menerima 435,156 kunjungan wisata Indonesia dan tahun ini Malaysia mendasarkan sebanyak 9,2 juta wisatawan Internasional datang ke Malaysia dengan estimasi pendapatan Negara sebesar RM 26,8 Miliar

Selanjut nya Sales Mission ini juga berfokus untuk menjadikan Malaysia sebagai desinasi utama untuk berlibur, dengan perhelatan Meeting Incentives Conference Exhibition ( MICE) dan belanja untuk wisatawan Indonesia, selain itu Malaysia juga menawarkan berbagai produk – produk wisata baru kepada wisatawan Indonesia, seperti Genting Skyword dan Sky Tropolis di Genting Highlands serta Menara Merdeka 118 di Kuala Lumpur yang merupakan bangunan tertinggi ke dua di dunia

Harapan Mohd Yusri selaku Deputy Secetary General Kebudayaan agar program Sales Mission ini menjadi sarana bagi pelaku industri untuk bersama – sama mengembalikan kejayaan industri Pariwisata Malaysia dan Indonesia, dan juga akan membantu meningkatkan lebih ramai kunjungan wisatawan Indonesia ke Malaysia” tutur Mohd Yusri

Komentar