Ukraina Mengungkapkan Rencana Jika Terjadi Perang Dengan Rusia

  • Whatsapp
Tentara Ukraina, (Foto : Reuters)

Jurnalpatrolinews – Kiev : Militer Ukraina menceritakan bagaimana Angkatan Bersenjata Ukraina (APU) berencana untuk bertindak jika terjadi perang dengan Rusia. Publikasi “Strana.ua” menulis tentang ini.

Mayor dari unit yang terletak di dekat Horlivka mengatakan bahwa situasi di Donbass telah berubah baru-baru ini. Menurut dia, militer menerima perintah untuk memperkuat posisi mereka dan membuat ladang ranjau anti-tank di sepanjang garis kemungkinan serangan musuh. Dia menekankan bahwa beberapa minggu yang lalu, persiapan untuk serangan sedang dilakukan di garis depan: kendaraan artileri dan lapis baja mendekat.

Bacaan Lainnya

Selain itu, mayor menjelaskan bahwa sekarang militer Ukraina sedang menambang di zona netral, jalan, dan bahkan posisi depan, sehingga jika terjadi serangan musuh, pasukan dapat ditarik ke garis pertahanan kedua yang lebih diperkuat.

Pembicara lain dari publikasi tersebut mengatakan bahwa militer Ukraina sedang memperkuat perbatasan dengan Krimea. Menurutnya, unit yang seharusnya berangkat ke arah Luhansk kini sedang dipindahkan ke Krimea.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmitry Kuleba mengatakan tidak ada rencana serangan di Donbass. “Tidak, Ukraina tidak merencanakan serangan apa pun, tidak ada eskalasi atau provokasi militer di pihak kami untuk menyelesaikan konflik di Donbass. Kami melakukan segala upaya untuk menyelesaikan konflik secara diplomatis dan damai, ”kata Kuleba.  (***/. dd)

Pos terkait