Ukraina Telah Melakukan Serangan Rudal Besar-Besaran di Krimea

  • Whatsapp
Rudal jelajah Neptunus Ukraina diluncurkan pada jarak tembak Ukraina di Odesa Oblast pada 5 Desember 2018. (Foto : Kementerian Pertahanan Ukraina)

Jurnalpatrolinews – Kiev : Beberapa jam yang lalu, militer Ukraina melakukan serangan rudal skala besar di wilayah Krimea dan kapal-kapal Angkatan Laut Rusia, menggunakan sistem rudal Ukraina “Neptunus”. Tindakan Angkatan Bersenjata Ukraina bertepatan dengan eskalasi situasi di perbatasan Rusia di Krimea dan Donbass.

Menurut informasi yang diperoleh sumber informasi dan berita Avia.pro, ternyata serangan rudal jelajah kompleks Neptunus dilakukan dari wilayah lokasi uji coba negara Alibey di sepanjang wilayah lokasi uji coba yang terletak di jarak yang relatif pendek dari Krimea. 

Bacaan Lainnya

Mengingat jaraknya, rudal jelajah semacam itu menimbulkan bahaya yang cukup serius bagi seluruh bagian barat semenanjung.

Media Ukraina melaporkan bahwa semua target berhasil dicapai, tetapi tidak ada komentar resmi dari departemen pertahanan Ukraina mengenai masalah ini.

Menurut beberapa informasi, dalam waktu dekat Rusia berniat untuk melakukan latihan militer besar-besaran di sebelah barat Krimea, terlebih lagi direncanakan menggunakan kapal perang, aviasi dan sistem rudal pantai dalam manuvernya, dan latihan itu sendiri akan menjadi respon. hingga provokasi oleh Angkatan Bersenjata Ukraina dan NATO.  (***/. dd – avpro)

Pos terkait