Umumkan Wisata Ruang Angkasa Tahun 2028, China Bakal Menjadi Negara Pertama Yang Wujudkan Tur Di Luar Bumi

JurnalPatroliNews – China, – Berpelesiran ke ruang angkasa, yang dulunya adalah hal yang mustahil, kini akan terwujud dalam beberapa tahun mendatang.

Adalah CAS Space, Perusahaan ruang angkasa komersial China, bakal membuat proyek kendaraan wisata ruang angkasa, yang bakal beroperasi mulai tahun 2028.

“Peluncuran awal dilakukan tahun 2027, tetapi tur ke tepi ruang angkasa baru dimulai tahun 2028 mendatang,” ungkap media China, dikutip dari Reuters, Jumat (17/5/24).

CAS Space menyebut, kendaraan futuristik tersebut, memiliki empat jendela panorama, dan dapat mengangkut tujuh penumpang per penerbangan.

Rencananya, CAS Space, akan mengadakan peluncuran setiap 100 jam dari taman hiburan luar angkasa yang baru dibangun.

Sebanyak sepuluh kendaraan akan tersedia, untuk membawa wisatawan ke tepi luar angkasa secara bergiliran.

Adapun untuk bisa berpetualang ke luar angkasa, setiap orang akan dikenai harga tiket sebesar 2 juta hingga 3 juta yuan (Rp200-300 juta) per perjalanan.

CAS Space mengumumkan hal itu, beberapa hari setelah Blue Origin yang didukung Jeff Bezos, menerbangkan Shepard Rocket yang bisa membawa kargo dan manusia, dalam perjalanan singkat ke ruang angkasa.

Program eksplorasi ruang angkasa baru-baru ini, membuat China menjadi Negara pertama di Dunia, yang mengembalikan sampel dari sisi jauh bulan setelah meluncurkan misi Chang’e-6 awal bulan ini.

Komentar