Untuk Pertama Kalinya Sejak Uni Soviet, Kementerian Luar Negeri Rusia Menyebut Amerika Serikat Sebagai Musuh

  • Whatsapp
Tentara Rusia, (Foto : UK News Chant)

Jurnalpatrolinews – Moskow : Untuk pertama kalinya dalam seluruh sejarah pasca-Soviet, Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia menyebut Amerika Serikat sebagai musuh Rusia. Ini terjadi setelah pernyataan Menteri Luar Negeri Amerika Anthony Blinken tentang konsekuensi bagi Rusia untuk penarikan pasukan ke Ukraina.

Pernyataan terkait untuk wartawan dibuat oleh wakil kepala Kementerian Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov.

Bacaan Lainnya

“Mereka berbicara tentang harga tinggi, tapi mereka tidak pernah menyebutkannya. Apa yang telah mereka lakukan sejauh ini, pertama kami telah belajar dengan baik, dan kedua, kami telah beradaptasi. Kami tidak berpikir bahwa terminologi seperti itu secara umum dapat diterapkan: harga, perhitungan, dan sebagainya. Kami hanya membela kepentingan kami dan kepentingan warga kami, penduduk yang berbahasa Rusia, kami akan terus membela mereka, “kata diplomat Interfax itu.

Dia menuduh Washington berperilaku bermusuhan, menekankan bahwa pemerintah AS berusaha merusak posisi Rusia di arena internasional dengan pernyataannya. 

“Amerika Serikat adalah musuh kami, melakukan segalanya untuk melemahkan posisi Rusia di arena internasional, kami tidak melihat elemen lain dalam pendekatan mereka kepada kami. Kesimpulannya adalah sebagai berikut, ”pungkas Ryabkov.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS Anthony Bliken mengatakan bahwa Rusia harus “menghadapi konsekuensinya” jika terus melakukan “tindakan agresif”.

Dia mengatakan Amerika Serikat prihatin dengan tindakan Rusia di perbatasan dengan Ukraina, karena telah ada “konsentrasi pasukan tertinggi sejak 2014.” 

“Pertanyaannya adalah apakah Rusia akan terus bertindak agresif dan tidak bertanggung jawab. Jika ya, maka presiden menegaskan bahwa Anda harus membayar untuk ini, akan ada konsekuensinya, “janji Bliken.  (***/. dd – edaily)

 

Pos terkait