Wakil Kepala Hizbullah : Kami Tidak Tertarik Berperang Dengan Israel

Jurnalpatrolinews – Beirut : Wakil sekretaris jenderal Hizbullah Naim Qassem menekankan bahwa Hizbullah bermaksud untuk “tetap dalam keadaan pertahanan,” tetapi akan membuat Israel “melihat bintang” jika menyerang kelompok teroris Lebanon, dalam sebuah wawancara dengan Al-Mayadeen pada Rabu malam.

“Hizbullah dengan jelas menyatakan bahwa mereka tidak berniat memulai perang,” kata Qassem.

 

“Israel harus memahami bahwa arena tidak terbuka untuk itu, dan hari ini pertempuran akan dilakukan di dalam entitas Israel,” tambah Qassem.

Merujuk pada seorang anggota Hizbullah yang tewas dalam serangan udara Israel di Damaskus Juli lalu, Qassem memperingatkan bahwa “ketika mereka menyerang saudara kami di Suriah, kami memutuskan bahwa kami akan menanggapi serangan ini, dan [keputusan untuk] menanggapinya adalah masih di tempatnya, “menurut Al-Mayadeen.

Dalam kunjungan ke Divisi 91 IDF yang berlokasi di Israel Utara minggu lalu, Menteri Pertahanan dan Perdana Menteri Pengganti Benny Gantz memperingatkan bahwa “Jika ancaman Nasrallah dan Hizbullah menjadi tindakan, hasilnya akan menyakitkan bagi Hizbullah dan para pemimpinnya. Dan sayangnya bagi Lebanon orang, yang digunakan sebagai perisai manusia oleh Nasrallah – yang menyembunyikan senjata dan rudal di bawah rumah mereka. ”

Perbatasan utara Israel telah tegang sejak insiden tersebut di tengah ancaman lanjutan oleh Hizbullah untuk melakukan serangan balas dendam terhadap Israel sebagai tanggapan atas kematian tersebut.

Mengenai ledakan di Pelabuhan Beirut, Qassem menyatakan bahwa penyelidikan sedang berlangsung dan sedang mencoba untuk menentukan apakah insiden tersebut disebabkan oleh tindakan sabotase, kesalahan atau serangan Israel.  (***/. dd – jpst)

Komentar