Wanita Iran Satu-Satunya Peraih Medali Olimpiade Taekwondo Yang Bersaing di Bawah Bendera Putih di Tokyo

Jurnalpatrolinews – Bavaria : Pemenang medali Olimpiade putri Iran Kimia Alizadeh telah diberikan status pengungsi di Jerman dan bertujuan untuk bersaing dalam Tim Pengungsi Olimpiade di bawah bendera putih di Tokyo musim panas ini, lapor Reuters .

Alizadeh, yang memenangkan perunggu taekwondo di Olimpiade Rio 2016, melarikan diri ke Jerman tahun lalu setelah beberapa tawaran bersaing untuk Belanda, Kanada, Belgia, dan Bulgaria.

Dia mengatakan dia telah meninggalkan tanah airnya karena dia muak digunakan sebagai alat propaganda.

“Taekwondo mengubah hidup saya,” kata Alizadeh kepada Reuters . “Ketika saya mendapat medali, saya adalah atlet pertama di Iran dan, setelah itu, semua orang mengenal saya dan… itu sulit.”

Pemain berusia 22 tahun, yang sekarang tinggal di kota Aschaffenburg, Bavaria, sedang berlatih bersama suaminya dan dapat bersaing untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade di turnamen kualifikasi Eropa di Sofia pada Mei.

Atlet muda tersebut berencana untuk bergabung dengan Tim Pengungsi Olimpiade, yang akan dipilih pada bulan Juni dari 55 atlet dalam 12 cabang olahraga.

Serikat Taekwondo Jerman mengatakan presidennya telah menghubungi menteri dalam negeri mengenai status pengungsi Alizadeh musim panas lalu, menambahkan bahwa Alizadeh adalah atlet pengungsi ketiga Jerman.

“Sekarang, semuanya baik-baik saja. Yang penting saya bisa memiliki kehidupan pribadi dan kehidupan olah raga saya bersama,” kata Alizadeh.  (***/. dd- memo)

Komentar