15.000 Pekerja Perawat Melakukan Aksi Mogok Kerja, Terbesar Dalam Sejarah AS!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Aksi mogok kerja perawat sektor swasta terbesar dalam sejarah Amerika Serikat dimulai pada Senin (12/9) waktu setempat. Pihak penyelenggara demo mengatakan bahwa sekitar aksi mogok dilakukan oleh sekitar 15.000 pekerja di rumah sakit di seluruh Minnesota dan Wisconsin. Mereka menuntut kondisi kerja yang lebih baik dan upah yang lebih tinggi.

Dilansir Rekan media Selasa (13/9/2022), mogok kerja di Amerika Serikat kerap terjadi selama setahun terakhir. Para karyawan dilaporkan kelelahan karena bekerja selama pandemi COVID-19 dan harus berjuang menghadapi kenaikan harga-harga.

Menurut juru bicara Asosiasi Perawat Minnesota (Minnesota Nurses Association) atau MNA yang mengoordinasikan aksi mogok tersebut, pemogokan perawat selama tiga hari itu akan berlangsung hingga Kamis (15/9) pagi waktu setempat.

Foto-foto serikat pekerja yang diposting online menunjukkan para perawat berkumpul dalam kelompok-kelompok pada pagi hari untuk memprotes di luar beberapa dari 16 rumah sakit yang terkena dampak mogok. Rumah sakit telah merencanakan untuk terus memberikan perawatan, meskipun dengan kemungkinan gangguan.

Pihak rumah sakit North Memorial Health Hospital di Robbinsdale, Minnesota mengatakan “mungkin membuat beberapa penyesuaian pada perawatan dan layanan non-darurat untuk memastikan staf tetap memadai dan aman selama periode pemogokan.”

Tetapi rumah sakit tersebut menekankan akan terus menawarkan “layanan lengkap” termasuk rawat inap, rawat jalan dan perawatan darurat, dan akan melayani pelanggan untuk janji temu yang dijadwalkan sebelumnya.

Komentar