Ada Peran TNI Dibalik Keberhasilan PPKM di Lamongan

JurnalPatroliNews – Lamongan – Kabupaten Lamongan, Jawa Timut dinyatakan masuk level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Ternyata, keberhasilan itu tak lepas dari peran Kodim 0812/Lamongan yang terus berjibaku menjadi garda terdepan dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Berbagai upaya, sebelumnya telah dilakukan oleh pihak Kodim salah satunya serbuan vaksinasi yang melibatkan semua pihak.

Demikian dikatakan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi pada Selasa, 08 September 2021 malam di sela rapat koordinasi terbatas. “Tentunya, kunci utamanya adalah sinergitas,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menyebut untuk mempertahankan predikat level 1, pihaknya telah menggencarkan berbagai patroli protokol kesehatan di berbagi sektor.

Meski demikian, kata Sidik, adanya predikat itu tak bakal membuat dirinya lengah untuk terus melakukan upaya razia protokol kesehatan bersama aparat terkait lainnya.

“Seperti yang diharapkan, kita tidak boleh lengah. Vaksinasi akan tetap kita kawal, dan kalau dapat jatah akan kita salurkan dengan segera,” pungkasnya.

Komentar