Berlangsung 3 Hari, Kemenparekraf Gandeng Pemkab Minut dan GenPI Gelar Vaksinasi di DSP Likupang

JurnalPatroliNews – Minut – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penuh pelaksanaan Fasilitasi Sentra Vaksinasi di Destinasi Super Prioritas Likupang.

Sentra Vaksinasi ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara, Dinas Kesehatan Minahasa Utara, TNI, Polri dan GenPI pada tanggal 1-3 November 2021 di Kantor Hukum Tua Desa Likupang Dua, Kabupaten Minahasa Utara.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Kemenparekraf/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Vinsensius Jemadu mengatakan, kesiapan destinasi dilihat dari tingkat vaksinasinya.

Wisatawan akan merasa nyaman dan aman ketika di destinasi sudah siap secara protokol CHSE yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

“Ini merupakan langkah “gercep” dari Kemenparekraf untuk mendukung vaksinasi Covid-19 dan protokol kesehatan (prokes) di DSP Likupang sebagai kunci pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf),” ujar Vinsensius yang akrab disapa Vinsen.

Pada pelaksanaan Sentra Vaksinasi ini ditargetkan mencapai 1000 orang yang akan di vaksin selama 3 hari.

Menurut data yang dilansir dari website vaksin.kemenkes.go.id pada tanggal 1 November 2021, tingkat vaksinasi di Minahasa Utara mencapai 39.31% dosis pertama dan 25.70% pada dosis kedua.

Pada bulan Desember 2021 ditargetkan sudah mencapai 87%.

Direktur Pengembangan Destinasi II Kemenparekraf/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wawan Gunawan menyebutkan, dukungan yang diberikan kepada Pemerintah Minahasa Utara dari Kemenparekraf/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan komitmen dari Pemerintah Pusat dalam mendukung percepatan Vaksinasi di DSP Likupang.

“Kami Kemenparekraf berupaya mendukung sepenuhnya vaksinasi di Minahasa Utara, terima kasih atas kolaborasi yang harmonis untuk Pemda Minahasa Utara, TNI dan Polri untuk mewujudkan Sentra Vaksin di Likupang,” ungkap Wawan.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Pariwisata memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kemenparekraf/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas dukungan Fasilitasi Sentra Vaksinasi.

Kepala Dinas Pariwisata Minahasa Utara, Audy Sambul berpesan kepada masyarakat untuk jangan takut dengan vaksin.

Kegiatan ini juga bukan hanya untuk masyarakat Likupang Timur, tapi seluruh masyarakat Minahasa Utara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf telah memilih Minut menjadi salah satu lokasi vaksinasi,” kata Sambul.

(***/srisurya)

Komentar