Corona Menggila, Suara Ini Mulai Mengggema: Pecat Luhut!

JurnalPatroliNews Jakarta – Pengamat politik Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera pecat Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Pasalnya, saat Luhut ditunjuk sebagai koordinator Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, kasus Covid-19 makin meroket.

“Saya kira Luhut bisa jadi mengarah kepada jurang kegagalan. Karena kita lihat corona makin mengganas dan bahkan mencapai rekor yang signifikan,” ujar Saiful dalam keterangannya, Kamis (15/7).

Karena kata Saiful, bukan kali ini saja di bawah kendali Luhut dapat dinilai gagal, sebelumnya juga dapat dikatakan demikian dalam penanganan pandemi Covid-19. “Namun, tidak tahu kenapa Jokowi kok masih memercayai Luhut sebagai komando dalam penanganan Covid-19,” kata Saiful.

Padahal sambung Saiful, masih banyak orang yang lebih mampu dibanding Luhut untuk mengatasi penyebaran virus corona yang makin mengganas.

“Apalagi ini persoalan nyawa, mesti harus hati-hati, tidak main bentak, kasian rakyat makin ketakutan dan menderita. Rakyat kita lebih suka gaya-gaya Jawa seperti Jokowi,” pungkasnya.

Komentar