Izin Vaksin Booster Segera Keluar, BPOM: Vaksin Merah Putih Jadi Prioritas

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Pemberian Vaksin dosis ketiga atau Booster untuk masyarakat masih menunggu izin dari Pemerintah. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) segera mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use of authorization (EUA) untuk vaksin COVID-19 booster. Hal itu sesuai dengan rencana Pemerintah yang akan memberikan Vaksin Booster.

“Rencana Pemerintah akan memberikan Vaksin Booster, kami perlu melaporkan bahwa BPOM telah berproses sekarang untuk segera mengeluarkan EUA,” beber Penny Lukito, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Rabu, (29/12).

Ia menjelaskan, jenis Vaksin Booster yang direncanakan Pemerintah antara lain Pfizer, Astrazeneca, CoronaVac, Zifivax, dan Sinopharm. Penny berharap izin penggunaan ini bisa keluar dalam waktu dekat.

“Untuk beberapa vaksin booster yang akan direncanakan oleh pemerintah yaitu untuk Pfizer, Astrazeneca, CoronaVac, Zifivax, dan yang juga sedang berproses Sinopharm. Ini sedang dalam proses semuanya dalam waktu dekat mudah-mudahan,” lanjutnya.

Komentar