Jaga Disiplin Protokol Kesehatan di Kota Ambon, Sepuluh Mobil Masker Diterjunkan di Pusat-pusat Aktifitas Masyarakat

JurnalPatroliNews – KOTA AMBON – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan dukungan penguatan protokol kesehatan kepada pemerintah daerah Provinsi Maluku, khususnya Kota Ambon dan sekitarnya dengan meluncurkan Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat.

Pelepasan Gerakan Mobil Masker di Ambon dilakukan secara simbolis oleh Kepala BNPB dan Gubernur Maluku di Kampus Institut Agama Islam Negeri, Kota Ambon, Rabu (20/10).

Gerakan Mobil Masker untuk masyarakat yang digagas BNPB ini bertujuan untuk memperkuat mitigasi di hulu, sekaligus sebagai sarana edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker, dalam upaya pengendalian masker di Tanah Air.

Ganip kembali menekankan, masker berfungsi layaknya payung saat terjadi hujan. Meski tidak bisa menghentikan hujan, payung dapat melindungi diri dari paparan air hujan. Sementara vaksin tambahnya, berfungsi sebagai penguatan 

“Begitupun dengan masker, walau tidak bisa menghentikan COVID-19, masker bisa mencegah kita dari terpapar virus COVID-19. Masker dan vaksin ini harus selalu beriringan,” tutur Ganip dalam sambutannya.

Gerakan mobil masker yang menurunkan 10 armada ini menyasar tempat-tempat yang memiliki potensi timbulnya kerumunan. Adapun lokasi yang dituju adalah Kecamatan Nusaniwe, Kecamatan Sirimau, Kecamatan Baguala, dan Kecamatan Teluk Ambon. 322.000 masker dibagikan hari ini kepada masyarakat dari total 500.000 masker yang akan dikirimkan dan didistribusi secara bertahap.

Komentar