Jokowi Bakal Umumkan Langsung Keputusan Soal PPKM Level 4

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (Seskab)

JurnalPatroliNewsJakarta – Aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang ditetapkan pemerintah akan berakhir pada Senin (2/8) hari ini.

Keputusan diperpanjang atau tidaknya PPKM level 4 di beberapa wilayah tersebut rencananya akan diumumkan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA :

“Keputusan terkait PPKM akan diumumkan secara langsung oleh Bapak Presiden RI sebelum PPKM tanggal 2 Agustus 2021 berakhir,” ujar Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kemendagri, Syafrizal kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Syafrizal mengatakan, kebijakan yang akan diambil pemerintah pasti mempertimbangkan seluruh aspek kehidupan. Di mana pemerintah menilai keselamatan rakyat adalah sebagai hukum yang tertinggi.

“Kebijakan yang diambil Pemerintah tentunya mempertimbangkan seluruh aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dimana tetap menempatkan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi,” katanya.

Apapun keputusan yang diambil oleh Presiden Jokowi, Kemendagri bersama pemerintah daerah siap menerapkan aturan itu. Hal ini sebagai upaya mensukseskan kebijakan yang sudah diambil ini.

Terpenting dia mengimbau kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Imbauan disampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan produktifitas dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.

Pos terkait