Kepolisian Patroli Prokes di Perbatasan Indonesia-Filipina

  • Whatsapp
Polsek Nanusa saat patroli Minggu pagi

JurnalPatroliNews – Talaud – Upaya memutus penyebaran Covid 19, terus digencarkan Polres Kepulauan Talaud dan Polsek jajaran yang terletak di perbatasan Indonesia-Filipina ini.

Sebagaimana terpantau, personil Polsek Nanusa melaksanakan patroli  di wilayah hukumnya, termasuk di tempat-tempat ibadah, Minggu (24/10/2021).

BACA JUGA :

Personel mengimbau kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah agar dalam pelaksanaan ibadah tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kanit Binmas Bripka D. Malthus Lua bersama 2 personel lainnya yaitu Brigadir J. Samura dan Brigadir Septian Eko.

“Kami imbau kepada jemaat untuk tetap menerapkan 5M seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” singkat Kapolsek Iptu Lendi Hutabarat.

Personel juga mengajak warga untuk menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal dan melakukan upaya teguran terhadap beberapa orang yang tidak menggunakan masker.

Patroli tetap dijalankan meski kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terbilang tidak ada lagi di daerah tersebut agar menghindari terjadinya gelombang lanjutan kasus Covid-19 seperti sebelumnya.

Salah satu tua-tua masyarakat desa di Talaud, Yasmin Pade mengatakan, hal itu justru baik dilakukan agar sama-sama saling mengingatkan.

“Anggaplah baku kase ingat jadi semua boleh sehat-sehat, tidak lagi sama dengan lalu, semua masalah karena Covid-19,” kata Yasmin.

(***/srisurya)

Pos terkait