Kodam XVIII/Kasuari Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 di Batalyon 761/KA

JurnalPatroliNews Manokwari – Kodam XVIII/Kasuari melalui Satgas PPKM Yonif 761/Kibibor Akinting bersama Kodim 1801/Manokwari, Koramil 1801-03/Warmare di dukung oleh Kesdam, Pendam dan Hubdam XVIII/Kasuari laksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19, di Distrik Warmare, Manokwari, Papua Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah Kodam XVIII/Kasuari untuk menyukseskan serbuan vaksinasi secara nasional atas instruksi Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Kepala Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari, Kolonel Ckm dr. Agus R. Utama Sp. THT-KL., M.A.R.S., dalam wawancara singkatnya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah Distrik Warmare ini mendapatkan antusias yang cukup banyak.

“Pelaksanaan vaksinasi di Distrik Warmare ini terlihat antusias masyarakat lumayan banyak karena dari jumlah yang mendaftar untuk vaksinasi sebanyak 200 orang,”ujarnya.

Ia berharap, selanjutnya untuk vaksinasi tahap kedua masyarakat lebih antusias lagi untuk hadir mengikuti vaksinasi. Ia menambahkan agar masyarakat jangan sampai terprovokasi isu-isu yang menyebar terkait dengan vaksinasi karena vaksinasi saat ini tidak ada efek sampingnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Warmare Aswandi, S. Sos, berharap agar penyuntikan vaksin dilaksanakan juga di distrik atau wilayah lainnya serta menyatakan terima kasih kepada pihak Kodam yang telah menyelenggarakan vaksinasi di daerahnya.

“Kami berharap warga Warmare semakin banyak untuk mengikuti vaksinasi, kami ucapkan terima kasih kepada Pangdam XVIII/Kasuari, Danyonif 761/Kibibor Akinting dan Danramil Warmare yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi di wilayah ini. Kalau bisa juga dilaksanakan kepada distrik atau wilayah yang lainnya,” terang Aswandi.

(Pendam XVIII/Ksr)

Komentar