Kodam XVIII/Kasuari Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Papua Barat

JurnalPatroliNews – Manokwari – Setelah pekan lalu, melakukan vakasinasi di lapangan tembak Kodim 1801/Manokwari, Kodam XVIII/Kasuari melalui Kesehatan Kodam (Kesdam) bersinergi dengan tim dukes Polda Papua Barat, Dinkes Provinsi dan Kabupaten Manokwari serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Manokwari menggelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat Manokwari, tepatnya di terminal Pasar Wosi, Papua Barat, Minggu (8/8/2021).

Vaksin yang digunakan yakni Sinovac dan AstraZeneca dengan capaian sebanyak 454 orang masyarakat sekitar telah mengikuti vaksin.

Mayor Ckm Jhoni Sulistyo, Kepala Seksi Kesehatan Preventif (Kasi Kesprev) Kesdam XVIII/Kasuari menyatakan bahwa vaksinasi Covid-19 ditujukan untuk meningkatkan sistem imun yang berada di dalam tubuh terhadap penyakit yang disebabkan virus Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

“Kodam XVIII Kasuari gencar melakukan vaksinasi secara rutin setiap minggu kepada masyarakat umum di Manokwari. Vaksinasi yang dilaksanakan Kodam XVIII Kasuari ini hendaknya dimanfaatkan masyarakat sebagai bentuk menjaga kekebalan tubuh,” ungkapnya.

Ia menambahkan antusias masyarakat masih cukup tinggi untuk mengikuti vaksin yang digelar Kesdam XVIII/Kasuari.

“Untuk beberapa waktu kedepan program vaksinasi akan terus dilaksanakan Kesdam khususnya di Manokwari. Bagi masyarakat yang belum vaksin, diharapkan dapat mengikuti dengan mendatangi tempat-tempat penyelenggaraan vaksin,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Kesdam XVIII/Kasuari akan melaksanakan vaksinasi pada Jumat, 13 Agustus mendatang berlokasi di Koramil 1801-03/Warmare, Manokwari, Papua Barat.

Komentar