Kunjungi 3 RSUD Tipe D di Kota Bekasi, Gani Muhamad: “Terus Maksimalkan Pelayanan dan Fasilitas”

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi – Pada Jum’at (07/06) Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad, lakukan monitoring jalanannya pelayanan pada fasilitas kesehatan RSUD Tipe D pada Kecamatan Pondokgede, Jatisampurna, Pondok Melati, dan Bantargebang.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan beserta Camat/Lurah setempat, selain monitoring pelayanan, tujuan kedatangan Gani Muhamad adalah untuk melihat kelengkapan sarana prasaran penunjangnya.

Begitu pun dengan memantau sejauh mana kesiapan RSUD Tipe D pada Kecamatan Pondokgede dan Jatisampurna dalam penilaian akreditasi menuju RSUD Tipe C.

Menurut Gani Muhamad, pelayanan yang diberikan ketiga RSUD Tipe D tersebut sudah berjalan baik, namun tetap harus dipertahankan dengan tidak menurunkan kualitas.

“Sejauh pemantauan saya hari ini, pelayanan kepada masyarakat berjalan teratur dan terkendali, terlihat masyarakat pun cukup puas dengan pelayanan yang diberikan, yang terpenting adalah pastikan semua berjalan sesuai dengan standar operasional yang berlaku, ini menyangkut kondisi kesehatan pasien, jadi musti sangat teliti dan terus berikan pengobatan yang maksimal,” tegas Gani.

Terkait dengan sarana prasarana penunjangnya, Gani Muhamad menambahkan, “memang RSUD Tipe D belum selengkap RSUDCAM sebagai rumah sakit pemerintah yang utama, namun dengan kelengkapannya sampai dengan hari ini merupakan suatu prestasi tersendiri, karena mampu lebih mendekatkan pelayanan fasilitas kesehatan yang terbaik kepada masyarakat yang lokasinya jauh dari pusat Kota Bekasi, sehingga lebih merata,” imbuhnya.

Terkahir, Gani Muhamad menyampaikan pentingnya kesiapan sebuah RSUD Tipe D menjadi Tipe C. Menurutnya, “kesiapan sebuah rumah sakit untuk naik akreditasi harus dipastikan secara menyeluruh. Pastikan semua unsur sudah tersedia dan dilengkapi untuk memenuhi syarat menjadi Tipe C. Semoga penilaian akreditasi tersebut sukses, sehingga Kota Bekasi bisa menambah fasilitas kesehatan yang lebih memadai bagi masyarakat,” tutupnya.

(wan)

Komentar