Luhut Binsar Pandjaitan Sebut Pemerintah Sudah Duga Penyebaran Covid-19 Bakal Melonjak

  • Whatsapp
Luhut Binsar Panjaitan (Dok Riaunews.com)

JurnalPatroliNews Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah telah menyiapkan skenario terburuk (worst case scenario) jika penularan kasus Covid-19 terus mengalami lonjakan.

Dikatakan Luhut, pemerintah juga sudah menduga dan bersiap jika penyebaran kasus Covid-19 suatu hari nanti tembus ke angka 60 ribu kasus per hari.

BACA JUGA :

“Sudah kita duga, tapi terus terang tidak secepat ini. Kami sekarang sudah masuk pada worst case skenario, yang sudah kami duga akan naik di atas. Kita berharap jangan lebih daripada 60 ribu kasus, karena itu nanti mesti ada perkiraan lain lagi,” kata Luhut melalui konferensi Virtual, dikutip Jumat, (16/7).

Luhut yang menjadi Koordinator PPKM Darurat Jawa dan Bali itu mengaku, pemerintah terus berupaya keras agar skenario terburuk itu jangan sampai terjadi.

“Kalau kita bicara worst case skenario untuk 60 ribu atau lebih kita masih cukup oke, kita tidak berharap sampai ke 100 ribu,” terangnya

Menurut Luhut, pemerintah telah melakukan kerja sama dengan meminta bantuan kepada negara counter part seperti di Singapura, Abu Dahabi, dan Jepang.

“Apa mungkin ada varian lain? We never know. Saya minta ini jangan dipolitisasi, kita tenang melaksanakannya, jernih melihatnya,” ujarnya.

Lantaran itu, Luhut meminta segenap masyarakat untuk ikut membantu dengan tidak menyebarkan informasi yang tidak baik soal penularan Covid-19 di Indonesia.

Pos terkait