North Sulawesi Hospital and Medical Expo 2021 Ajang Promosi Kesehatan dan Pariwisata

JurnalPatroliNews – Even North Sulawesi Hospital and Medical Expo 2021 yang bakal digelar 26-28 November 2021 di atrium Manado Town Square 2 merupakan ajang promosi bidang Kesehatan dan Pariwisata.

Hal ini dikatakan Ketua panitia North Sulawesi Utara Hospital and Medical Expo 2021, DR dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD, dalam rapat teknis pemantapan persiapan agenda tersebut, di RSUP Prof Kandou Manado, Senin (22/11/2021).

“Even ini merupakan ajang untuk mempromosikan program unggulan Provinsi Sulawesi Utara di bidang kesehatan dan pariwisata, serta momen untuk berbagi inovasi,” Kata DR dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD.

Menurutnya, kegiatan yang akan diawali dengan deklarasi kesiapan Provinsi Sulawesi Utara sebagai Destinasi Wisata Kesehatan di Indonesia Timur ini bakal menjadi cermin pengelolaan rumah sakit.

Even ini juga menandakan inovasi tiada henti dan merupakan komitmen Pemprov Sulut dalam memajukan kesejahteraan masyarakat, serta menjadi wadah untuk belajar penyelenggaraan pelayanan kesehatan.

“Even ini bisa menjadi wadah untuk berbagi ilmu dan belajar tentang manajemen pengelolaan rumah sakit, sambil tentunya mengajak peserta menikmati suguhan pariwisata di Sulut,” pungkasnya.

Di lain pihak, Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSUP Kandou Manado, Dr dr Ivonne Rotty, M.Kes mengatakan, Hospital and Medical Expo 2021 diharapkan mempunyai nilai tambah dalam konteks peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Even ini manfaatnya sangat luas dan bisa diimplementasikan ke rumah sakit kita masing-masing sehingga mendorong peningkatan pelayanan kesehatan,” ujar Dr dr Ivonne Rotty, M.Kes.

Sementara pihak penyelenggara even, Joulla Horman, selaku Direktur Getsa Event Organizer, menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan agenda besar ini.

“Persiapan sudah dimantapkan. Total 30 stan sudah disiapkan, bahkan sudah terisi penuh,” kata Joulla Horman.

Adapun rapat pemantapan even bergengsi ini turut dihadiri oleh Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata, Dino Gobel, serta perwakilan rumah sakit yang akan siap meramaikan ajang ini.

(***/jenlywenur)

Komentar