Pastikan Kualitas Pekerjaan dan Kesehatan Anggotanya, Letkol Arm Sormin Turun Langsung ke Lokasi

JurnalPatroliNews – Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin SIP MIPol selaku Dansatgas TMMD ke-112 TA 2021 Kodim 1301/Sangihe terjun langsung dalam pelaksanaan program untuk masyarakat yang berlangsung di Desa Pindang, Kecamatan Manganitu Selatan pada Selasa (21/9/2021).

Selaku Dansatgas, Dandim memiliki tanggung jawab besar pada keberhasilan Satgas Operasi TMMD ini.

Selain Dansatgas, keberhasilan program juga tidak lepas dari peran seluruh personil Satgas TMMD ke-112 di wilayah Kodim 1301/Sangihe.

Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin saat meninjau lokasi mengatakan, kedatangannya ke lokasi TMMD untuk mengecek dan memastikan hasil pekerjaan yang telah dicapai.

Hal itu terkait dengan sasaran pekerjaan yang harus dilaksanakan setiap harinya, apakah sudah sesuai dengan target dan kualitas yang diharapkan.

“Karena kita ketahui bersama bahwa hasil dari TMMD nantinya akan dinikmati oleh masyarakat secara langsung, maka pekerjaan yang dilaksanakan harus memiliki kualitas yang baik,” ujar Dandim Sormin.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, dalam peninjauan ke lokasi TMMD selain untuk memastikan kualitas pekerjaan, juga untuk memberikan dukungan moril secara langsung kepada seluruh personil Satgas TMMD yang berasal dari berbagai satuan di jajaran Kodam XIII/Merdeka dan Polri serta masyarakat yang berpartisipasi dalam mendukung suksesnya pelaksanaan TMMD.

Dandim berharap agar seluruh personil tetap bersemangat dalam melaksanakan setiap pekerjaan, meskipun dengan situasi melewati medan yang sangat sulit ditambah jalanan sangat licin karena hujan yang tak kunjung berhenti.

“Para personil Satgas harus tetap bersemangat untuk bekerja di tengah cuaca tidak menentu dan lebih banyak hujan dari pada panas karena ini merupakan wujud bakti TNI terhadap masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun,” kata Dandim.

Tidak hanya harus semangat dalam melaksanakan setiap pekerjaan, tapi personil Satgas TMMD juga harus bekerja dengan tetap memperhatikan faktor keamanan untuk menjaga kesehatan tubuhnya agar tetap sehat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya tidak lupa mengingatkan kepada kita semua untuk senantiasa menjaga kesehatan di tengah cuaca yang tidak menentu ini juga harus tetap menjaga imun kita supaya dengan kondisi yang kuat atau fit kita dapat menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawa Satgas TMMD,” pungkas Dandim.

Mengingat kondisi saat ini masih dalan situasi pandemi Covid-19 maka seluruh personil yang tergabung dalam satgas TMMD ke -112 tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Komentar