Polres Sangihe Gelar Vaksinasi Gratis dan Pembagian Bansos di 15 Titik Secara Serentak

JurnalPatroliNews – Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sangihe melaksanakan kegiatan vaksinasi secara serentak di 15 titik wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan pembagian bantuan sosial (Bansos) berupa beras PPKM dan masker kepada masyarakat Sangihe. Sabtu, (18/9/2021).

Giat yang dipusatkan di Pelabuhan Tua Tahuna ini juga dihadiri oleh Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana yang pada saat itu juga dilaksanakan pemantauan ke 15 titik vaksinasi dan bantuan sosial secara daring dari Pos Lalu Lintas 930 Tahuna.

Kapolres Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo SIK dan Bupati Jabes Gaghana secara bergantian menyapa dan memantau pelaksanaan vaksin secara daring di 15 titik yang tersebar di 15 Polsek di wilayah hukum Polres Sangihe.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Tony Budhi Susetyo SIK mengatakan vaksinasi ini penting, karena yang pertama kemungkinan kita tertular kecil.

Kalaupun tertular kemungkinannya sembuhnya besar dan jika sampai tertular lagi resiko kematiannya kecil.

“Jadi yang belum vaksin silahkan vaksin disana disana tim vaksin ada tim yang melakukan screening juga lengkap, bagi ibu-ibu yang tidak bisa di vaksin nanti akan dicek di tim screening itu. Entah itu ada penyakit bawaan atau yang lainnya. Jadi sudah tidak ada alasan lagi kita untuk tidak divaksin karena vaksin ini sangat penting bagi kesehatan kita semua,” jelas Kapolres.

Lanjut dikatakannya, saat ini di Sangihe vaksin pertama baru 20% lebih, dan vaksin kedua belum nyampai 20%.

Artinya, target pemerintah agar warga dapat memperoleh kekebalan kelompok masih sangat rendah.

“Mari kita sama-sama vaksin ajak keluarga kita semuanya tetangga kita untuk melaksanakan vaksin,” ungkapnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghan dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Forkopimda, Kapolres, Danlanal Dandim, Kejari dalam kebersamaan melaksanakan agenda besar secara nasional.

“Tentu kami berharap kepada masyarakat kepada kita semua bahwa betapa pentingnya vaksin ini harus kita tuntaskan untuk mengejar target kita di Kabupaten Kepulauan Sangihe harus 80 persen dalam waktu beberapa satu dua bulan ke depan,” ujar Gaghana.

Bupati pun meminta untuk berhenti bicara tidak benar di masyarakat mengenai vaksin.

“Mari kita berikan pencerahan kepada masyarakat bahwa pemerintah ini punya tanggung jawab terhadap masyarakat. Kalau sudah mencapai 80 persen orang sudah divaksin tentu ada kelonggaran terhadap pembatasan-pembatasan pergerakan kita,” tandas bupati.

Turut hadir dalam kegaiatan vaksinasi serentak itu Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M Tr Hanla, Dandim 1301 Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, Kajari Kepulauan Sangihe Eri Yudianto, Anggota DPRD Sangihe Max Pangimanen serta undangan lainya.

Komentar