Purnawirawan, Istri, dan Warakawuri TNI AD di Wilayah Manokwari Papua Barat Mulai Divaksin AstraZeneca

JurnalPatroliNews – Manokwari,–Menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa pada video conference (Vicon), Selasa (4/5/2021) lalu yang diikuti oleh seluruh Kotama dan Balakpus di jajaran TNI AD, tidak terkecuali Kodam XVIII/Kasuari yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han), maka vaksinasi Covid-19 menggunakan AstraZeneca Tahap-I digelar di fasilitas pelayanan kesehatan Kodam XVIII/Kasuari yang telah terverifikasi, baik yang ada di Kodam, Korem atau pun Kodim.

Pemberian vaksin itu merupakan upaya TNI AD untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Nasional.

Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XVIII/Kasuari Kolonel Ckm dr. Agus Ridho Utama Sp. THT-KL., M.A.R.S. pernah menyampaikan, Kesdam sudah menyiapkan sebanyak 500 vaksin AstraZeneca untuk kegiatan tersebut, yang pelaksanaannya akan dilakukan secara terpusat di Rumah Sakit (Rumkit) TNI AD J.A. Dimara, Manokwari dan Rumkit Aryoko, Sorong.

Salah satu tenaga medis dan vaksinator di Rumkit Tk. IV J.A Dimara di Manokwari, Lettu Ckm dr. Andriyan Hutagaol, Selasa (18/5/2021) mengungkapkan bahwa vaksinasi yang digelar untuk sasaran 300 orang di Rumkit Tk. IV J.A Dimara mendapat sambutan yang sangat antusias dari para Purnawirawan, istri, dan Warakawuri TNI AD yang tergabung dalam wadah Keluarga Besar TNI (KBT) Papua Barat yang ada di Manokwari.

“Vaksinasi ini kami rencanakan berlangsung sejak tanggal 17 hingga 25 Mei 2021, dimulai dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIT, dengan jumlah sasaran yang akan divaksin sebanyak 300 dosis menggunakan jenis vaksin AstraZeneca. Adapun Vaksinator kami siapkan sejumlah 25 orang,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan vaksinasi, Syamsudin (Purnawirawan/75 thn) menyampaikan bahwa setelah mendapatkan suntikan vaksin, dirinya merasa kondisinya baik-baik saja.

“Setelah pelaksanaan vaksin tadi kami merasa baik-baik saja. Tentunya sebagai purnawirawan saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Kasad dan Panglima (Pangdam) kita. Mudah-mudahan dengan adanya pengobatan ini membawa kesehatan bagi kami semua dan dapat terhindar dari virus Covid-19, sekaligus akan membawa masyarakat kepada kesehatan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

(***/Bn)

Komentar