Tugas PON XX Selesai, 94 Relawan Satgas Prokes Kabupaten Mimika Diharapkan Teruskan Sosialisasi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Foto : Kasubsatgas Prokes PON Kab. Mimika (baju cokelat) didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Mimika (baju oranye dengan rompi) memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan kelompok relawan yang bertugas di Posko Subsatgas Prokes PON Kab. Mimika, Jumat (15/10).

JurnalPatroliNews – MIMIKA – Penanganan bencana alam maupun Covid-19 tidak akan berjalan dengan cepat dan tepat jika tidak ada kontribusi dan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya relawan. Relawan dapat dikatakan sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam upaya mengurangi laju kasus Covid-19. 

Pada hajatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sub Satuan Tugas Protokol Kesehatan (Satgas Prokes) Kabupaten Mimika menggandeng berbagai relawan dari komunitas dan organisasi masyarakat yang ada di Kab. Mimika. Tujuannya untuk membantu program pemerintah dalam penyelenggaraan PON yang lancar dan meminimalisir penyebaran Covid-19. 

BACA JUGA :

Koordinator Bidang Relawan Satgas Prokes Kab. Mimika Ananda Karunia menyatakan, relawan yang bergabung diwajibkan sudah vaksin tahap satu, hal ini guna memberikan contoh kepada masyarakat untuk meminimalisir tertularnya Covid-19, perlu melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan vaksinasi. 

“Pemilihan relawan syarat utamanya sudah melakukan vaksin covid dosis pertama, total relawan yang terlibat ada 94 orang,” tutur Nando sapaan akrabnya. 

Menurutnya kinerja para relawan Subsatgas Prokes Kab. Mimika selama melaksanakan tugas dari tanggal 26 Septenber – 14 Oktober sangat baik. 

“Kinerjanya luar biasa, dampaknya sangat terlihat pada masyarakat, dapat dibuktikan dengan setiap kita melalui setiap sudut jalan di Mimika akan terlihat masyarakat yang memakai masker yang telah kita diberikan,” ucap Nando saat pemberian penghargaan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Subsatgas Prokes di Mimika, Jumat (15/10) . 

Sementara itu Kasubsatgas Kab. Mimika Asep Supriatna mengungkapkan BNPB/Satgas Covid-19 Nasional memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam Subsatgas PON Kab. Mimika. 

“Pemberian piagam penghargaan ini merupakan apresiasi dari Kepala BNPB kepada para relawan, atas upaya dan kerja keras tanpa kenal lelah dari pagi hingga malam selama kurang lebih dua puluh hari terhitung sejak adanya Posko Subsatgas Kab. Mimika,” ungkap Asep.

Pos terkait