Vaksinasi COVID-19, Giliran Pelajar di Boltim Disasar BIN Sulut

JurnalPatroliNews – Boltim,  – Giliran pelajar dan masyarakat umum di Desa Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara, Sabtu (20/11/2021).

Vaksinasi itu masih rangkaian program BIN untuk mendorong percepatan vaksinasi nasional dalam program satu juta vaksin lawan COVID-19.

Menurut Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sulut, Laksma TNI Adriansyah SE target percepatan vaksinasi di Kabupaten Boltim merupakan program satu juta vaksin dari BIN yang dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia.

“Hari ini kami dari BIN Daerah Sulut melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat dan pelajar di sejumlah lokasi di Desa Modayag Kecamatan Modayag dengan total target capaian sebanyak 500 dosis vaksin,” kata Adriansyah.

Adriansyah juga menghimbau agar masyarakat ambil bagian dalam setiap kegiatan vaksinasi yang di gelar di daerah masing masing agar upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 bisa diwujudkan.

“Kami menghimbau Kepada seluruh masyarakat dan pelajar yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi, karena vaksinasi itu aman dan akan meningkatkan imunitas tubuh kita,” katanya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, Binda Sulut mengerahkan tim taktis medical Intelligence yang bergerak mobile menargetkan sasaran vaksinasi sebanyak 500 target yang terdiri atas pelajar dan masyarakat yang dilaksanakan secara door to door dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Tim taktis medical Intelligence BIN Daerah Sulut bersinergi dengan Pemkab Boltim, Dinas Kesehatan dan Puskesmas di beberapa kecamatan serta TNI dan Polri.

(***/abinenobm)

Komentar