Wagub DKI Akui Pemprov Minta Bantuan Penanganan Covid-19 dari Dubes Negara Sahabat

JurnalPatroliNews Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengirimkan surat untuk meminta bantuan kepada duta besar sejumlah negara dalam penanganan Covid-19. Hal itu diuakui langsung Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Menurut Ahmad Riza, surat untuk meminta bantuan itu merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang dilakukan oleh Pemprov DKI kepada berbagai pihak.

“Kita ini kota kolaborasi, tentu kita mengajak semua masyarakat berkolaborasi bersama untuk saling membantu satu sama lain. Tidak hanya dubes,” ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/7).

Dikatakan Ahmad Riza, untuk penanganan kasus Covid-19 yang masih terus meroket dibutuhkan partisipasi semua pihak di DKI Jakarta demi membantu satu sama lain.

“Semua elemen masyarakat. Selama ini pihak swasta juga bekerja sama dengan Pemprov bahu-membahu mencari solusi yang terbaik bagi masalah-masalah Jakarta,” katanya.

Sebelumnya, surat resmi permohonan bantuan dari Pemprov DKI Jakarta kepada para Duta Besar negara sahabat viral di media sosial. Surat tersebut diterbitkan Kepala Biro Kerja Sama Daerah, Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Andhika Permata, 28 Juni 2021 lalu.

Surat itu berisikan permintaan bantuan sejumlah fasilitas untuk tempat isolasi Rusun Nagrak, yakni vellbed, meja lipat, ember, sapu, kipas dan lain-lain.

Komentar