Warning! Buat Pasar – Mall, Ahmad Riza Patria Akui: Kasus Positif Varian Omicron Naik Signifikan

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Kasus positif Covid-19 varian Omicron di Jakarta terus mengalami kenaikan signifikan. Hari ini Omicron mengalami kenaikan hingga 888 kasus.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, data hingga Jumat (11/2/2022) tercatat sebanyak 4.639 kasus Covid-19 varian Omicron di Jakarta. Artinya, varian Omicron di Jakarta melonjak hingga 888 kasus apabila dibandingkan dengan data Kamis (10/2/2022) sebanyak 3.751 kasus.

“Iya, ada peningkatan. Untuk Omicronnya 4.639 orang, kasus impornya sekitar 38,3 persen, kasus lokalnya 61,7 persen,” jelas Riza di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (11/2/2022).

Akibat meningkatnya kasus varian Omicron, Pemprov DKI Jakarta meminta warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 lebih meluas.

“Kasus lokalnya lebih banyak dari kasus impor. Artinya penyebaran di antara kita sebagai warga itu semakin tinggi, jadi harus lebih hati-hati lagi,” tandasnya.

Riza menuturkan Pemprov DKI Jakarta sudah berupaya menekan penularan Covid-19 dengan mengoptimalkan satgas di tingkat Kota hingga RT/RW.

Kemudian kembali melakukan patroli protokol kesehatan yang dilakukan petugas gabungan dari Satpol PP, TNI-Polri.

 “Apabila ada unit-unit kegiatan usaha yang melanggar, apakah itu pasar, mal, kafe, perkantoran, pabrik apapun itu yang melanggar, segera laporkan ke kita,” tandasnya.

Komentar