Bupati Sekadau Terima Penyerahan LKPD 2020

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews, Sekadau Kalbar,– Bupati Sekadau, Aron, dan 5 Bupati lainnya di Kalbar menerima penyerahan hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 di Aula Kantor BPK Kalbar, pada Jumat (7/5/2021).

Penyerahan laporan dilakukan langsung oleh ketua BPK Kalbar, Rahmadi didampingi Kepala Sub Auditor Wilayah I Kalbar, Lukman Rudianto Lumbantobing dan kepala Auditor wilayah Kalbar II Yudi Prawiratman.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan keuangan bertujuan untuk memberikan keyakinan apakah laporan keuangan sudah dilakukan dengan wajar untuk semua hal,” kata Aron.

BPK sendiri dalam menyampaikan hasil auditnya menyerahkan dua buku laporan, yakni laporan hasil pemeriksaan yang memuat pernyataan opini atau kewajaran laporan keuangan dan laporan hasil pemeriksaan keuangan terkait pengendalian internal dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah dan DPRD serta upaya penyempurnaan laporan keuangan sebagai bentuk pertangungjawaban pemerintah daerah.

“Berdasarkan empat kriteria tersebut, laporan keuangan pada lima entitas daerah di Kalbar dinyatakan Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP,” ucapnya.

(**/ya)

Pos terkait