Terbang Ke Papua, Firli Bahuri Temui Lukas Enembe, Pegang Erat Kedua Tangan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ketua KPK Firli Bahuri menemui Gubernur Papua Lukas Enembe yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi. Kedatangan Firli Bahuri dalam rangka meminta keterangan Lukas Enembe terkait tindak pidana korupsi yang menjeratnya.

Berdasarkan foto yang diterima rekan media, Kamis (3/11/2022), terlihat Firli Bahuri bertemu langsung dengan Lukas Enembe dalam sebuah ruangan. Lukas terlihat duduk di sebuah kursi dan bersalaman dengan Firli, terlihat juga pengacara Lukas Enembe, Aloysius Renwarin.

Dalam foto lainnya, terlihat seseorang mengenakan rompi KPK tengah duduk di sebuah kursi. Di samping kirinya terlihat Lukas Enembe bereda di meja yang sama.

Pengacara Lukas, Stefanus Roy Rening membenarkan bahwa Firli Bahuri telah tiba di kediaman Lukas. “Pak Firli sudah ketemu Pak Gub,” kata Roy Rening kepada wartawan.

KPK diketahui telah tiba di Jayapura untuk melakukan pemeriksaan terhadap Lukas Enembe di kediamannya, Koya, Distrik Muara Tami.

“Terhadap rencana pemeriksaan KPK ini, tim hukum mengatakan bahwa Gubernur Papua menghormati hukum dan siap diperiksa penyidik KPK,” ujar ketua tim kuasa hukum Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening seperti dilansir dari detikSulsel, Kamis (3/11).

Roy mengungkapkan dalam pemeriksaan KPK hari ini, Gubernur dua periode tersebut akan didampingi Aloysius Renwarin dan tim.

Komentar