HeadlineKorupsi

Yakin Data di Dalamnya Aman, KPK Sebut: Laptop Jaksa Digondol Maling  

Avatar
×

Yakin Data di Dalamnya Aman, KPK Sebut: Laptop Jaksa Digondol Maling  

Sebarkan artikel ini
net./

JurnalPatroliNews – Jakarta – KPK menyebut laptop jaksa berinisial FAN yang hilang dimaling sering digunakan untuk sidang. Namun, KPK yakin data di dalam laptop itu aman. 

“Memang laptop itu kan selalu dibawa dalam proses persidangan. Nah kebetulan ini kan rumahnya di Yogya, disimpannya di rumah, di dalam rumah pada tempat-tempat yang wajar,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan di Gedung Juang KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (27/12/2022). 

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Ali menyebut laptop itu sudah dilengkapi sistem keamanan yang dibuat KPK. Dia mengatakan data dari dalam laptop itu tak akan mudah dibuka. 

“Tetapi sistem di KPK kan memang agak susah dibuka ya, dibobol, dijebol di laptopnya itu, kalau sistem sudah dibuat. Harapannya sih tidak sampai kemudian, kalau memang itu berkaitan dengan data di laptop ya tidak bisa keluar, itu kan,” ujar Ali. 

Sebelumnya, rumah Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Penuntutan KPK berinisial FAN dibobol maling pada Sabtu (24/12) lalu. Dalam kejadian itu, laptop dan sejumlah berkas milik FAN digondol maling. 

FAN sendiri diketahui merupakan seorang Jaksa penuntut umum yang beralamat di Yogyakarta. Dia diketahui tengah menyidangkan beberapa kasus di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Yogyakarta. 

Dirangkum rekan media, setidaknya ada dua perkara tindak pidana korupsi yang tengah berlangsung di Pengadilan Tipikor pada PN Yogyakarta. Pertama, kasus suap pengurusan IMB apartemen di wilayah Malioboro yang menjerat eks Wali Kota Yogyakarta Haryadi. Kedua, kasus korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida. 

Penulis: lk