Dikawal Ketat! 58 Tersangka Teroris Bom Gereja Katedral Makassar Diterbangkan ke Jakarta

JurnalPatroliNews Makassar – 58 Orang tersangka teroris bom Gereja Katedral Makassar diterbangkan Densus 88 Polri ke Jakarta. 2 Balita yang merupakan anak dari tersangka teroris turut diberangkatkan.

“Total 58 orang semua. Selain itu juga diberangkatkan 2 orang Balita yang merupakan orang tua diantara tersangka itu yang harus kita perhatikan juga,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat dikonfirmasi, Jumat (2/07/2021).

Zulpan merincikan para terduga teroris yang diberangkatkan ke Jakarta yaitu 57 tersangka jaringan teroris diduga terkait bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan 1 tersangka yang sempat menjalani perawatan karena ditembak saat ditangkap beberapa waktu lalu yang merupakan bagian dari Kelompok Villa Mutiara.

58 terduga teroris itu terdiri dari 51 pria dan tujuh orang wanita. Pemberangkatan para teroris ke Jakarta melalui Bandara Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros dengan menggunakan pesawat carteran.

Pengawalan ketat dilakukan sejak keberangkatan dari Mapolda Sulsel hingga ke Bandara Sultan Hasanuddin oleh Sejumlah personel dari Satuan Brimob Polda Sulsel.

Para terduga teroris dari Kelompok Villa Mutiara, yang merupakan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sulsel. yang juga diduga terkait bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar tersebut akan menjalani penyelidikan oleh Densus 88 di Jakarta.

 

(*/lk)

Komentar