Ditreskrimum Polda Metro Jaya Bersama Sat Reskrim Polres Tangsel Berhasil Ringkus 4 Pelaku Toko Mas ITC BSD

JurnalPatroliNews – Tangsel,- Polres Tangerang Selatan bersama Polda Metro jaya Berhasil mengungkap kasus perampokan yang di sertai dengan penembakan di toko Mas Sinarmas ITC BSD Kota Tangerang Selatan.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu ,SIK ,MH mengelar acara Press Conference mengatakan untuk mengungkap kasus tersebut pihak nya memerlukan waktu cukup lama lantaran proses yang detail untuk mengetahui identitas para pelaku.

“Prosesnya cukup lama, karena kita butuh detail untuk mengetahui identitas para pelaku, dan kasus ini berhasil diungkap dari sidik jari yang kita temukan di selongsong peluru, hingga korek api,” katanya di Mapolres Tangsel, Jumat (30/09/2022).

Ditambahkanya, saat di temukan bukti sidik jari pelaku, pihaknya melakukan pembentukan Tim gabungan, di pimpin oleh Kasubdit Umum Polda Metrojaya dipimpin AKBP IndraWenny Panji Yoga bersama Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Aldo Primananda, melakukan penyelidikan berupa cek TKP ,CCTV serta analisis IT.

“Kita identifikasi dan berhasil mendapatkan rangkaian satu sidik jari. Dari sana kita lakukan penyelidikan hingga berhasil mengungkap identitas pelaku inisial S yang ada di Bogor, Jawa Barat,” ujarnya.

Dari hasil analisis CCTV Tim Gabungan berhasil menemukan identifikasi pelaku kejahatan berinisial S kemudian pada tanggal (29/09) Tim gabungan bergerak menuju ke tempat para pelaku yang berada di leuwisidang Kab Bogo,r Jawa Barat dan pengejaran para pelaku di lanjutkan ke daerah Grobogan Jawa tengah dan Benda Kota  Tangerang.

Dalam penangkapan para pelaku oleh Tim gabungan Ditreskrim Polda Metrojaya dan Satreskrim Polres Tangerang Selatan, beserta barang bukti berupa motor roda dua yang di gunakan saat beraksi lalu dua senjata dengan jenis berbeda,satu selongsong peluru.

Komentar